Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

R.E.D


R.E.D Gadis

Setelah Libra Scale (2010), Ne-Yo merilis R.E.D. pada November 2012 kemarin. Album yang judulnya merupakan kependekan dari Realizing Every Dream ini menunjukkan kepiawaian Ne-Yo dalam menciptakan lagu. Ada 13 lagu cinta ciptaan Ne-Yo yang bergenre R&B dengan sentuhan pop, dance dan country di dalam satu album.
Perlu diakui bahwa Ne-Yo sempat kehilangan ciri khas musiknya ketika menelurkan Libra Scale. Sebab, lagu-lagu di situ tergolong eksperimental. Di album R.E.D., Ne-Yo is back on track! Penyanyi berkulit hitam ini kembali membuat lagu-lagu cinta R&B yang melodis dan sangat Ne-Yo.

Nikmati suasana R&B yang soulful dan vintage ketika mendengarkan Cracks in Mr. Perfect di track 1. Mood serupa masih didapatkan ketika mendengarkan track 2, Lazy Love. Namun, di track 3, Let Me Love You, kita akan dibuat semangat dengan lagu berirama dance pop. Lagu ini nggak hanya enak buat goyang, tapi juga asyik buat dinyanyikan. Nggak heran sih, soalnya nama Sia Furler ada di balik lagu ini. Yup, Ne-Yo bekerja sama dengan musisi asal Australia tersebut dalam menciptakan lagu hit ini.

Nah, Miss Right di track berikutnya bisa dibilang merupakan lagu yang paling “Ne-Yo banget”. Lagu dengan middle tempo ini punya lirik yang bisa bikin cewek-cewek meleleh. Hihihi… Hit yang juga potensial bikin termehek-mehek adalah She Is. Pemilik nama lengkap Shaffer Chimere Smith ini bekerja sama dengan penyanyi country senior, Tim McGraw dalam menggarap track ini. Hasilnya, lagu cinta manis dengan suara petikan gitar akustik yang dominan.

Secara keseluruhan, album kelima Ne-Yo bisa dibilang sangat aman. Tidak terlalu banyak eksperimen yang dilakukan. Lagu-lagunya easy listening dan enak buat karaoke.

R.E.D.
Kategori: CD
Artis: Ne-Yo
Label: Universal Music Indonesia, 2012

Fransiska Soraya – Foto: Universal Music Indonesia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar