Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Tanaman di Rumah

Tanaman di Rumah Gadis

Terkadang kita sering bingung kenapa ortu senang banget merawat bunga dan tanaman hias di rumah? Sekilas kegiatan ini terlihat seperti hanya gaya-gayaan atau hobi semata saja. Padahal sebenarnya banyak banget, lho manfaat yang didapat dengan menanam tanaman di rumah.

Fakta 1: Pencegah Polusi Udara. Yap, inilah fungsi utama punya tanaman di rumah, yaitu untuk membersihkan udara di rumah kita. Jika menanam tanaman di luar rumah, maka udara kotor dari asap kendaraan akan terserap terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah. Sedangkan di dalam rumah, tanaman hias ini akan membersihkan ruangan dari gas CO2 yang kita hembuskan dan juga asap rokok jika ada anggota keluarga kita yang perokok. 

Fakta 2: Peredam bunyi. Beberapa tanaman juga berfungsi sebagai peredam bunyi yang tidak diinginkan. Contohnya adalah pohon bambu dan jenis tanaman merambat. Jadi, jika kita nggak ingin diganggu dengan suara berisik kendaraan atau teriakan tetangga, tanamlah jenis tanaman tersebut. Supaya polusi suara pun bisa terhalang masuk rumah kita.

Fakta 3: Menyehatkan Jiwa dan Raga. Penelitian psikologi dan science pun telah membuktikan kalau tanaman yang indah itu bisa menghilangkan stres. Cukup memandangi warna-warnanya dan merasakan kesejukan udara di sekitar tanaman, sudah bikin kita bahagia. Selain itu, kelembapan udara yang dihasilkan oleh tanaman bisa menghalau penyakit flu dan membantu melembapkan kulit tubuh kita. Legita – Foto: Dok.FeminaGroup

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar