Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Dihajar Ajax, City Tak Kunjung Menang

Harapan Manchester City berbicara banyak di Liga Champions mendapat hambatan setelah dihajar Ajax Amsterdam 3-1.
The Citizen sebenarnya ungugl terlebih dahulu di Amsterdam Arena melalui Samir Nasri namun Siem de Jong bisa menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Babak kedua bergulir dengan sikap penuh kehati-hatian dari kedua tim namun pada akhirnya pendukung tuan rumah yang bersorak kegirangan menyambut gol Niklas Moisander dan Christian Eriksen.

Ajax memperlihatkan dominasi di awal pertandingan melalui aksi bintang masa depan asal Denmark Eriksen yang beberapa kali melepaskan tendangan berbahaya. Akan tetapi seakan melawan arus, City justru unggul terlebih dahulu pada menit 23.

Michah Richards menyodorkan bola pada Milner yang kemudian memanjakan Nasri dengan sebuah umpan akurat untuk dikonversi menjadi gol.

City nyaris menggandakan keunggulan namun dua tendangan Sergio Aguero masih bisa digagalkan barisan pertahanan Ajax termasuk penyelamatan gemilang Vermeer ketika mementalkan peluang yang dimiliki Micah Richards.

Ketika babak pertama akan berakhir, Ricardo van Rhijn menyodorkan umpan silang mendatar dari sisi kanan untuk disambar tendangan first-time De Jong yang menjebol gawang Hart.

Ajax menambah gol pada menit 57 ketika Moisander memenangkan duel melawan Joleon Lescott sekaligus menyempurnakan umpan sepak pojok Eriksen. Situasi City kian memburuk ketika Mancini menarik Lescott dan memasukkan Aleksandar Kolarov dan menciptakan sistem tiga bek sejajar.

Alih-alih membawa perubahan positif, Eriksen malah mendapat kesempatan menjebol gawang Hart. Bola hasil tendangan pemain muda ini sempat mengenai Gael Clichy sebelum memperdayai Hart untuk kali ketiga.

Ketika waktu normal menyisakan 15 menit, City terlihat hanya menyimpan dua pemain bertahan dan dua gelandang di lini bertahan dan tengah namun hingga bubaran pertandingan mereka gagal mencegah terjadinya pesta kemenangan pertama tuan rumah.

Dengan hasil ini, City kini menjadi juru kunci Grup D dengan perolehan satu poin sementara Ajax berada di peringkat ketiga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar