Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Dortmun Sukses Atasi Madrid

Borussia Dortmund mengamankan kemenangan fantastis 2-1 atas Real Madrid dengan sebuah penampilan penuh energi pada lanjutan Liga Champions di Signal Iduna Park.
Dalam sebuah kontes yang terlihat sama kuat, juara bertahan Bundesliga Jerman itu membuka gol melalui Robert Lewandowski namun tidak lama kemudian mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membalas dengan sebuah sepakan keras.

Meski berstatus tim tandang, skuat Jose Mourinho mampu lebih banyak menguasai bola namun keperkasaan itu tidak berarti apapun karena Marcel Schmelzer bisa menghadirkan keunggulan bagi Borussia.

Naluri menyerang yang dimiliki kedua tim terlihat nyata pada pertandingan yang berjalan cukup terbuka.

Baru lima menit berlalu, Real Madrid mendapat peluang pertama. Ronaldo mengiris sisi kiri namun Mesut Ozil gagal mengarahkan bola ke gawang.

Di menit 13 Borussia memberi jawaban umpan cepat dari kaki ke kaki membuat Sebastian Kehl dalam posisi terbuka untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh namun aksi gemilang Iker Casillas bisa menjauhkan bola dari area berbahaya.

Pada menit 36, Robert Lewandowski berlari di antara bek Madrid memburu umpan Kehl dan melepaskan tendangan mendatar untuk menaklukkan Casillas.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama karena dua menit kemudian umpan panjang Ozil dimanfaatkan Ronaldo dengan sebuah penyelesaian istimewa.

Interval kedua berjalan tidak kalah serunya kedua kiper harus bekerja ekstra keras dalam menyelamatkan gawang.

Akan tetapi pada menit 64 Casillas hanya meninju bola yang datang dari sektor kiri. Si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Schmelzer yang langsung memperlihatkan teknik tinggi untuk melakukan tendangan voli akurat untuk menggetarkan gawang Madrid.

Keunggulan ini mampu dipertahankan Dortmund hingga bubaran yang membawa mereka ke puncak klasemen sementar Grup D dengan selisih satu poin dari Madrid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar