Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Tekuk Arsenal, Schalke Kuasai Grup B

Schalke tampil mengejutkan dengan menjadi tim non-Inggris pertama yang meraih kemenangan di kandang Arsenal dalam sembilan tahun.


Gol di babak kedua Klaas-Jan Huntelaar dan Ibrahim Afellay membuat tim tamu pulang dengan tiga angka sekaligus menegaskan dominasi mereka pada pertandingan ini.

Farfan membuka peluang pertama bagi Schalke ketika dia memberikan umpan pada Afellay. Kiper Arsenal Vito Mannone langsung bereaksi hingga Afellay terjatuh yang berbuah kartu kuning bagi pemain Belanda tersebut.

Meski tampil dominan di babak pertama, Schalke gagal mengonversi peluang menjadi gol dan hal sama terjadi di awal babak kedua. Salah satu kesempatan emas diraih Benedikt Howedes namun bola tendangannya melambung di atas mistar.

Pada menit 76 Schalke akhirnya bisa mendapat gol yang mereka cari dengan menghukum kecerobohan Arsenal.

Afellay beraksi tanpa kawalan dan mengoper bola ke arah Huntelaar yang berdiri dalam posisi on-side. Penyerang tajam Belanda ini kemudian memperdayai Mannone dengan dorongan bola mendatar.

Empat menit sebelum bubaran, Schalke memperlebar keunggulan. Lagi-lagi Santos gagal menghadang laju Farfan sebelum pemain Peru ini melayangkan umpan silang untuk disempurnakan Afellay.

Pada pertandingan ini The Gunners hanya berkesempatan melakukan tiga kali tembakan tepat sasaran dan tidak satupun yang berbuah gol.

Berkat kemenangan ini Schalke berhasil mengemas tujuh poin dan menjadi pemimpin sementara Grup B.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar