Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Semangat #1Lawan1

Gadis Aksi

“An eye for an eye only ends up making the whole world blind.”  Mahatma Gandhi

Tawuran. Ribut. Rusuh. Kejadian seperti ini harusnya sudah nggak ada di negeri kita. Kenyataannya, masih banyak kasus perkelahian pelajar, bahkan sampai menelan korban jiwa. Untuk menentang tawuran, muncul gerakan #1lawan1 yang dimulai di twitter. Apa dan gimana sih, #1lawan1?

Kenapa #1lawan1?
Maraknya tawuran seperti yang baru-baru ini terjadi, bikin banyak pihak, terutama generasi muda, nggak bisa tinggal diam. Makanya, teman-teman musisi, seleb, pekerja kreatif dan media pun ramai-ramai ingin menyetop tawuran lewat gerakan #1lawan1. Yang ikutan antara lain, Pee Wee Gaskins, Arief Muhammad (Poconggg), majalah Hai, radio Prambors, Mustang, Kaskus dan juga GADIS.

Maksud dari #1lawan1 adalah seperti yang disinggung tadi adalah stop tawuran. Kalau memang mau membuktikan diri dan membanggakan sekolah, mendingan #1lawan1 dengan adu kreatifitas, aksi positif atau prestasi. Pastinya, dengan jalan damai, dong. Gerakan #1lawan1 mulai “bersuara” melalui hash tag di Twitter. Dari situ cukup banyak lho, pemikiran seru dan inspiratif. Ini contohnya:

Endah N Rhesa ?@endahNrhesa: Aduuuh..tawuran pelajarrr...sudahlah ga usah tawuran yah.. Mending #1Lawan1 aja yuk co2 SMA sinih adu gitar sama akuuh ;p

@bismakarisma:
Bullying?fighting? #1lawan1 aja kali.cuma mau jadi penerus doang? Tawuran = Bukan generasi Pelurus. #Damai

@fauzanharji Mending maen catur #1lawan1 pake otak bukan pake otot. RT @Prambors: Eh share yuk kawula muda #1lawan1 yang positif dan enggak bikin rugi :D

#1lawan1 Cuma di Twitter Doang?
Awal ramainya #1lawan1, memang di Twitter. Supaya orang jadi aware dan semangat anti tawuran ini cepat menyebar. Tapi, #1lawan1 nggak sebatas di social media saja. Intinya, melalui #1lawan1 diinginkan supaya semua anak muda bersatu dan say no to violence (tawuran).  Pssst, kabarnya #1lawan1 bakal muncul di event-event seru, dengan kegiatan yang tak terduga. Makanya, cek hashtag #1lawan1 dan lihat timeline @GADISMagz serta @GADISschoolzone untuk update infonya.

Apa Aksi Kita? 

  • Menyadari dan mengakui kalau tawuran itu sama sekali nggak guna. Malah sangat merugikan.
  • Paham kalau cowok yang kece = yang nggak tawuran. Hihihi…
  • Nggak ragu buka suara untuk stop tawuran. Bisa dengan ikutan menyuarakan #1lawan1 di Twitter.
  • Pengin sekolahnya jadi yang paling hebat? Ikutan kegiatan yang positif dan kreatif. Misalnya nih, lomba fashion dance di GADIS School Fashion Rocks! Atau fashion blog. Seru, bikin bangga plus dapat hadiah jutaan.
  • Mulai dari diri dan sekitar kita. Yup, pastikan adik-kakak, pacar, gebetan dan sahabat kita bebas dari tawuran.

Generasi masa depan, generasi bebas tawuran. Kita bersatu kalahkan musuh nomor 1: kekerasan. #1lawan1.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar