Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Tips Jadi Atlet dari Jonatan Christie


Konsisten di satu bidang memang susah, apalagi kalau pilihannya jadi atlet. Sebagai pebulutangkis junior, Jonatan Christie mengaku banyak banget tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari tantangan fisik seperti harus bertanding dengan senior, sampai tantangan mental seperti diremehkan orang. Tapi, wipe your glooms away, karena Jo bakal kasih tip dan trik buat kalian yang berpikir untuk mengikuti jejaknya menjadi atlet.

Menurut Jo, pilihan ingin menjadi atlet memang sebaiknya sudah diputuskan sejak dini. Tapi, cowok yang menyukai pemandangan alam ini menilai bahwa hal tersebut masih bisa dilakukan kok, walaupun sudah berusia lebih besar. “Yang penting adalah disiplin, punya teknik dan kemampuan, konsisten juga sabar. Jangan mudah down kalau menemui kegagalan,” ucap cowok yang juga doyan berenang ini.

Walaupun begitu, cowok yang dijuluki The Next Taufik Hidayat ini juga sempat curhat bahwa ia pun pernah diremehkan orang. “Pernah waktu itu ketika aku sedang di posisi bawah. Tapi, justru itu yang membuatku jadi makin semangat. Dengan latihan terus-terusan, aku buktikan dengan prestasi,” akunya.

 “Buatku, kemauan lebih penting daripada bakat. Percuma aja seseorang punya bakat yang besar, tapi dia nggak punya kemauan,” katanya. “Makanya menurutku, sebenarnya bisa aja seseorang baru memutuskan ingin menjadi atlet di usia yang nggak dini. Tapi, memang prosesnya nggak gampang. Nggak bisa dalam satu atau dua tahun langsung masuk Pelatnas. Berat banget sih, tapi bisa,” jelasnya sambil tersenyum.

Mau tahu lebih banyak tentang Jonatan Christie? Baca di GADIS No. 25/2013, edar 16 September 2013. Vinty Sannaly - Foto: Denny Herlianso

gadis.co.id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar