Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Bersihkan Lingkungan Rumah

Bersihkan Lingkungan Rumah  Gadis

Lingkungan tempat tinggal kita adalah tempat yang paling dekat dengan diri kita. Makanya kita harus sering-sering berpartisipasi membersihkan lingkungan sekitar rumah kita. mulai dari halaman depan rumah, got sampai ke jalanan di sepanjang kompleks perumahan. Nah, karena pembersihan ini sifatnya keroyokan sama tetangga, boleh, lho kita mengadakan beberapa kegiatan berikut ini.
  1. Bikin acara kerja bakti rutin di kompleks rumah kita. Kumpulkan anak remaja di sekitar rumah kita dan minta mereka untuk menggerakkan keluarganya agar mau ikut kerja bakti rutin ini.
  2. Dirikan tempat sampah bersama di sekitar rumah kita atau di setiap jalanan yang ada di kompleks rumah. Sehingga nggak ada lagi alasan bagi orang-orang untuk buang sampah sembarangan saat melintas di kompleks kita.
  3. Buat kompetisi jalanan terbersih di kompleks rumah kita. Dengan begitu semua penghuni kompleks akan berlomba-lomba membersihkan jalanan di depan rumah mereka.
  4. Bersihkan spot-spot pembuangan sampah yang ada di kompleks rumah kita, seperti lahan kosong. Lalu fungsikan lahan tersebut dengan menanam pohon atau tanaman yang berguna agar tidak ada yang buang sampah di situ lagi. Legita – Foto: Dok. Feminagroup


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar