Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Tingkatkan Level Kepedulian Kita

Tingkatkan Level Kepedulian Kita Gadis

Bertekad mengubah bangsa bahkan dunia ke arah positif merupakan cita-cita mulia. Tapi niat itu tampaknya akan sia-sia jika kita nggak memulainya dari yang terdekat. Misalnya, punya tujuan menjadikan Indonesia go green, tapi di kompleks rumah banyak sampah dan boros listrik. Maka dari itu, awareness terhadap lingkungan sekitar penting ditingkatkan. Caranya antara lain:

Kenalan sama tetangga/ anak muda di lingkunganDulu, banyak tuh kelompok pemuda yang tinggal berdekatan bergabung dalam suatu wadah. Seperti karang taruna. Dari situ, banyak bermunculan ide aksi sosial kemasyarakatan. Mulai dari kerja bakti bersihin kompleks, menanam tanaman hingga menggelar pertandingan olahraga. Coba deh, kita bikin kerjasama serupa dan membuat kegiatan positif. Bisa rame-rame membenahi kompleks atau barengan bersepeda ke sekolah.

Saat di jalan, perhatikan sekitarYang sering terjadi adalah kita sibuk berkutat dengan gadget (utak atik smartphone plus dengerin music player), sampai-sampai melupakan segala sesuatu yang terjadi di sekeliling kita. Padahal, banyak orang yang butuh bantuan.  Dari mulai ibu-ibu tua yang nggak kebagian tempat duduk di kendaraan umum, orang yang barangnya jatuh, dan lainnya. Saatnya buka mata dan telinga kita!

Kenali pihak yang benar-benar membutuhkan bantuanSalah satunya dengan mencari link-link kegiatan sosial. Sudah mulai ramai kok, akunnya di social media. Misalnya, WWF, kepedulian kanker anak, Indonesia Mengajar, dan lain sebagainya. Dari situ kita bisa kasih bantuan semampu diri kita. Bisa dengan sumbangan uang, makanan atau mendukung menyebarkan kampanye positif tersebut.

Nah, kalau sudah mulai melakukannya, coba deh share ke GADIS. Siapa tahu bisa diangkat dalam menu “Aksi Kamu” serta dapat menginspirasi teman-teman yang lain. Tisam – Foto:  Dok. FeminaGroup

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar