Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Laba-Laba Mini di China

Laba-Laba Mini di China Gadis

Rasanya hampir setiap tahun para ahli biologis menemukan spesies hewan baru. Salah satunya adalah spesies laba-laba mungil yang ditemukan di China Barat Daya. Nggak cuma satu, tapi dua jenis ditemukan di daerah tersebut. Cari tahu yuk, apa istimewanya jenis serangga ini?

Laba-laba pertama diberi nama Troglonet yuensis. Memiliki ukuran 1,01 milimeter dan bagian bawah tubuh sangat besar. Spesies kedua punya ukuran yang lebih kecil, yakni   0,75 milimeter. Jenis ini diberi nama Mysmena wawuensis. Hewan ini dinobatkan sebagai laba-laba paling kecil untuk saat ini.  Menurut para peneliti dari Institute of Zoology of the Chinese Academy of Sciences, spesies ini termasuk hewan yang jarang dipelajari dan diteliti.

Karena ukurannya, binatang mungil ini sulit terlihat sehingga gaya hidupnya belum diketahui. Troglonet yuensis dan Mysmena wawuensis juga sering bersembunyi dari keramaian. Menurut hasil penelitian sementara, laba-laba jenis ini hidup di sampah daun yang lembap dan lumpur. Spesies ini juga ditemukan di gua tempat yang terlindung dari cahaya matahari.

Kedua spesies ini banyak ditemukan di dekat habitat panda raksasa, yakni daerah Sinchuan dan Chongging, China. Laba-laba ini dianggap sebagai hewan asli daerah tersebut. Ayu – Foto: www.eurekalert.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar