Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Kampanye Anti Bully Para Musisi

Kampanye Anti Bully Para Musisi Gadis

Bukan hanya kita yang jenuh melihat maraknya aksi bullying di kalangan remaja, para artis pun mulai nggak tahan. Oleh karena itu, mereka pun melakukan berbagai cara untuk memerangi para pelaku bullying. Selain ikutan kegiatan sosial bagi para korban bullying, mereka juga menunjukan protesnya lewat karya-karya mereka. Seperti beberapa artis berikut ini.

Buku tentang bullying karya 50 Cent
Rapper yang punya nama asli Curtis Jackson ini pada bulan Oktober 2011 kemarin meluncurkan buku karyanya yang berjudul Playground: The Mostly True Story of a Former Bully. Buku ini cukup spesial karena menceritakan tentang kisah bullying dari sisi pelakunya. Jadi, tokoh utama buku ini adalah cowok remaja yang mem-bully teman-temannya karena tidak bisa mengatasi masalah emosinya. Di buku ini, 50 Cent memperlihatkan faktor apa saja yang bisa membuat seseorang menjadi pem-bully. Jika semua faktor itu bisa dihilangkan, mungkin saja pem-bully tidak akan muncul lagi di dunia.  

Lady Gaga lagu untuk korban bullying
Pada bulan Mei 2011, Lady Gaga meluncurkan album Born This Way. Di dalam album ini ada lagu berjudul sama yang diciptakan penyanyi nyentrik ini khusus untuk para korban bullying agar punya keberanian melawan pembully mereka. “Aku ingin agar para fans-ku bisa menerima diri mereka apa adanya dan mengabaikan semua sindiran.” Untuk tetap membawa semangat anti bully yang disebarkannya lewat lagu Born This Way,  pada bulan Februari 2012 kemarin, Lady Gaga membuka yayasan anti bullying Born This Way Foundation (BTWF) di Universitas Harvard.    

Lagu anti bully dari Mark Foster
Bersama grupnya Foster the People, musisi Mark Foster menciptakan lagu berjudul Pumped Up Kicks yang lumayan menggebrak di tahun 2011. Cerita dalam lagu ini memang lumayan unik, yaitu tentang remaja delusional yang ingin membunuh karena tekanan sosial yang dihadapinya. Foster menciptakan lagu ini sebagai protes terhadap banyaknya kasus kejahatan dan kekerasan yang dialami remaja saat ini. Lagu ini memperlihatkan betapa menyeramkannya jika di dalam pikiran remaja telah tertanam keinginan untuk menyakiti orang lain. Legita – Foto: SIPA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar