Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Sungai Paling Kotor di Dunia


Sungai Paling Kotor di Dunia Gadis

Semua pasti senang deh, kalau melihat pemandangan alam yang indah. Baik itu hutan, gunung, laut, maupun sungai. Sayangnya, sebagai bagian dari alam yang paling dekat dengan habitat manusia, banyak sungai yang tercemar. Bahkan menjadi sungai terkotor di dunia. Ini dia beberapa di antaranya.

Sungai Citarum, Indonesia
Sebagai sungai terpanjang di Jawa Barat, banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada sungai ini. Terutama warga sekitar yang memanfaatkan sumber air dari sungai Citarum untuk kegiatan MCK (mandi, cuci, kakus). Padahal, sejak tahun 2007, Citarum menjadi salah satu sungai dengan tingkat pencemaran tertinggi di dunia. Karena banyak pabrik dan industri yang limbahnya dibuang ke sungai ini. Apalagi ternyata sepanjang alirannya berdiri lebih dari 500 bangunan pabrik.

Sungai Gangga, India
Sungai Gangga memang terkenal sebagai sungai yang suci bagi masyarakat Hindu di India. Sehingga banyak aktivitas keagamaan yang dilakukan di sini. Salah satunya ritual mandi di Sungai Gangga. Padahal, sungai satu ini sangat kotor. Baik dari limbah kimia ataupun manusia. Apalagi tradisi membuang hasil pembakaran mayat masih dilakukan di sini. Sehingga terdapat limbah berupa potongan tubuh manusia yang nggak terbakar sempurna.

Yellow River, Cina
Sungai Kuning (Yellow River) merupakan tempat peradaban Tionghoa di Cina. Sehingga, selain memiliki manfaat untuk aktivitas pertanian, Yellow River juga punya nilai sejarah tersendiri bagi rakyat Cina. Sayangnya, Yellow River kini terkontaminasi oleh limbah pabrik sehingga menjadi salah satu sungai terpolusi di dunia. Bahkan air sungai yang berwarna kekuningan tersebut sempat berubah warna menjadi merah akibat limbah kimia yang mengalir terus menerus. Lizta – Foto: www.peakwater.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar