Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Ide Seru Aksi Peduli di Sekolah

Ide Seru Aksi Peduli di Sekolah Gadis

Pensi, prom night, pameran karya ekskul  merupakan acara sekolah seru yang menanti kita setahun ke depan. Tapi jangan sampai melupakan kegiatan  berisi aksi kepedulian. Ada berbagai ide aksi yang bisa kita lakukan. Seperti tiga contoh berikut ini. Let’s do more!

Accoustic Charity
Acara ini simpel dan fun. Kita tinggal membuat pentas musik akustik dan mengajak teman-teman untuk menyumbang lagu. Lebih oke lagi jika ada special performance dari bintang tamu. Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana. Jadi selama musik dimainkan, seluruh yang hadir bisa memberi sumbangan. Bisa juga ditambahkan dengan “lelang” lagu. Jadi, penonton bisa request lagu yang diinginkan dengan memberi bayaran. Semua keuntungan akan didonasikan.

Belajar MengajarTerinspirasi dari gerakan Indonesia mengajar, kita juga bisa lho membantu mengajarkan adik-adik yang kurang mampu. Contohnya, mengajar bahasa Inggris di daerah kumuh. Kita bisa membuatnya sebagai bagian dari program OSIS yang dilakukan setiap seminggu sekali. Di samping itu, bisa juga diadakan semacam summer camp. Supaya anak-anak tersebut bisa merasakan liburan.

Recycle/Reuse Day!
Mau bikin acara dalam skala kecil, juga bisa, kok. Caranya, ajak teman sekelas untuk kompakan bikin barang recycle atau melakukan reuse. Kemudian pilih satu hari untuk memamerkan benda tersebut. Setiap anak mendapat giliran untuk presentasi singkat. Beri juga hadiah kecil untuk karya recycle/ reuse paling kreatif. Tisam – Foto: Dok. FeminaGroup



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar