Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Followers

RSS

Keindahan yang Dimiliki Burung

Keindahan yang Dimiliki Burung Gadis

Kita mungkin sering menganggap remeh keberadaan seekor burung. Makanya tanpa sadar manusia sering mengganggu kehidupan burung. Mulai dari menebang pohon yang menjadi tempat bertengger, sampai menghabiskan buah-buah yang menjadi makanan mereka. Padahal, hewan kecil ini punya banyak kelebihan yang membuat bumi jadi lebih berwarna. Apa sajakah keindahan dari burung-burung ini?

Bulunya yang indah
Yap, bulu burung sudah terkenal akan keindahannya. Bulu-bulu mereka memiliki warna beraneka ragam. Bahkan jika digabungkan, bulu burung bisa mempresentasikan semua warna yang ada. Indonesia punya banyak burung yang berbulu indah, lho. Di antaranya burung Cendrawasih, Merak, King of Saxonyi, Kepodang dan sebagainya.

Suaranya yang merdu
Sudah tahu dong, kalau nyanyian burung itu selalu terdengar merdu. Bahkan, akibat suara indahnya ini banyak burung yang akhirnya ditangkap manusia karena ingin mendengarkan suaranya setiap hari. Kasihan, ya? Padahal kalau di alam liar, suara burung ini akan terdengar lebih indah karena mereka sering bernyanyi bersahutan.

Membantu penyerbukan
Burung nggak cuma bagus di segi fisik saja. Hewan ini juga bisa membantu buah dan bunga berkembang biak, lho. Saat mengambil madu bunga, memakai serangga di pohon dan memakan buah-buahan, burung ikut membawa serbuk sari sehingga proses penyerbukan bisa terjadi.

Pengatur jumlah serangga
Burung juga pemakan serangga, jadi hewan satu ini juga bisa membantu mengurangi jumlah serangga. Terutama, serangga pengganggu seperti belalang atau hama. Legita – Foto: SIPA Press

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar